Minggu, 30 Juli 2017

CONTOH BAB I (PROJECT WORK)


BAB I
PENDAHULUAN


A.      Latar Belakang
Kemajuan teknologi pada saat ini,  sudah semakin canggih dan perkembangannya pun semakit pesat. Namun, pada kalangan siswa SMK Geo Informatika, masih banyak yang belum mengenal dan mengetahui teknologi tersebut. Oleh karena itu, saya Membuat Media Pembelajaran Animasi Bergerak Menggunakan Software Adobe Photoshop CS3 pada Microsoft PowerPoint 2007.  Saya ingin mengenalkan project yang saya buat kepada seluruh siswa/i SMK Geo Informatika khususnya, supaya siswa/i SMK Geo Informatika yang tidak mengerti, dapat memahami sedikitnya tentang project yang saya buat. Ada 2 buah software yang saya gunakan di sini yaitu, Adobe Photoshop CS3 dan Microsoft PowerPoint 2007. Adobe Photoshop merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk memanipulasi dan Mengedit gambar dan Microsoft Powerpoint adalah sebuah software yang digunakan untuk membuat media Presentasi dan bisa juga untuk membuat sebuah media pembelajaran.
Perkembangan teknologi di dunia informasi saat ini, memungkinkan banyak individu maupun organisasi yang melakukan pembuatan Animasi. Pembuatan Media Pembelajaran Animasi Bergerak dalam studi kasus ini akan dibuat Sebuah Media pembelajaran Animasi Bergerak guna memberikan kemudahan kepada siswa/i SMK Geo Informatika dalam pembuatan Animasi. Dengan membuat Media Pembelajaran Animasi Bergerak Menggunakan Software Adobe Photoshop CS3 pada Microsoft PowerPoint 2007 siswa/i SMK Geo Informatika dengan begitu akan lebih mudah dalam mempelajarinya.



B.       Tujuan Project Work
Adapun tujuan dari project work ini adalah :
a.     Untuk meningkatan motivasi belajar siswa melalui pemanfaatan Multimedia pembelajaran pada Microsoft PowerPoint 2007.
b.    Untuk membantu siswa/i yang tidak tau cara membuat animasi bergerak menggunakan Adobe Photoshop CS3 dapat mengetahui walaupun sedikit.

C.      Manfaat Project Work
Adapun manfaat dari project work ini adalah :
              a.     Animasi sebagai media hiburan, digunakan untuk menghibur penonton atau pengguna animasi tersebut, sehingga memberikan kepuasan. Animasi sebagai media hiburan biasanya digarap dengan sangat serius karena sebagai produk dagangan yang memiliki harga jual.
             b.     Sebagai bahan masukan bagi lembaga-lembaga pendidikan, agar lebih cenderung atau sering memanfaatkan media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, serta manfaat lainnya adalah sebagai bahan masukan atau bagi pengembang media pembelajaran terutama bagi teknologi pendidikan dalam mengembangkan media pembelajaran yang menggunakan Microsoft PowerPoint 2007.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar